Fresh Yogurt Yoforia : Bermanfaat untuk Ibu Hamil


Halo sahabat Yoforia!
Kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya mencicipi sebuah produk yang bermanfaat bagi kesehatan kita, yaitu yogurt. Fresh Yogurt Yoforia.

Sebelumnya saya ingin mengucapkan syukur Alhamdulillah, saat ini istri tercinta saya sedang hamil. :)
Usia kandungannya sudah sekitar 22 minggu. Ini adalah kehamilannya yang pertama. Tentu saja saya sebagai suami ingin mengoptimalkan peran saya, dengan cara mengontrol, dan menyiapkan stok atau persediaan makanan yang bergizi baik bagi istri saya maupun bayi yang ada di dalam kandunganya. Sayur dan buah-buahan sudah pasti saya sediakan. Tapi pasti kalian sudah paham kan kalau ibu hamil itu biasanya mengalami kondisi dimana dia akan mual atau hanya mau makan makanan tertentu saja. Jadi memang saya akui saya agak kesulitan untuk mengontrol asupannya. Karena terkadang istri saya justru inginnya hanya jajan-jajan warungan yang mana itu nilai gizinya tidak begitu baik untuk ibu hamil.

Karena saking seringnya istri saya meminta untuk dibelikan jajanan dan minuman kemasan di mini market, itu membuat saya mencoba mencari informasi lebih tentang produk produk yang memiliki manfaat bagi ibu hamil. Sampai di kanal yang menjelaskan bahwa mengkonsumsi yogurt diperbolehkan untuk ibu hamil, bahkan memiliki khasiat tertentu juga, meskipun dengan beberapa catatan.

Disamping itu istri saya memang sebelumnya beberapa kali mengkonsumsi yogurt. Karena saya sudah membaca artikel kesehatan tentang yogurt untuk ibu hamil tadi, maka untuk memastikan dan meyakinkan diri saya sendiri apakah yogurt yang istri saya konsumsi itu termasuk yang baik atau tidak, saya memutuskan untuk mencobanya langsung produk produk yogurt yang ada di minimarket, dan salah satunya adalah Fresh Yogurt Yoforia. Oke langsung saja kita bahas satu persatu pengalaman saya mencicipi yogurt segar yoforia.


Manfaat Fresh Yogurt Yoforia

Pertama kita harus tahu dulu nih, apa itu yogurt?
Yogurt merupakan hasil olahan susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Bakteri yang bermanfaat baik bagi tubuh dan pencernaan kita pastinya. Dan proses fermentasi inilah yang membuat yogurt memiliki tekstur dan rasa yang unik. 

Lalu apa manfaatnya yogurt yoforia? 
yogurt yoforia dibuat dari bahan olahan dan bahan tambahan yang baik. Bahan-bahan yang baik dan proses pengolahan yang profesional membuat yogurt yoforia memiliki banyak manfaat, terutama bagi ibu hamil seperti istri saya. manfaatnya adalah:

Memenuhi kebutuhan Kalsium
Yogurt Yoforia menggunakan susu segar dalam pembuatannya. Sehingga kandungan yang terdapat dalam susu segar jelas sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Dimana susu segar ini memiliki kandungan karbohidrat, lemak, dan protein yang baik untuk tubuh, selain itu susu segar juga memiliki kandungan kalsium yang cukup, sehingga dengan mengkonsumsi yogurt yoforia ini akan membantu dalam memenuhi kebutuhan kalsium untuk tubuh kita, terutama untuk ibu hamil yang membutuhkan asupan kalsium lebih banyak. Bagi ibu hamil yang sulit minum susu, dengan mengkonsumsi yogurt yuforia dalam porsi yang tidak berlebihan akan sangat membantu memenuhi kebutuhan kalsiumnya.

Mengurangi Resiko Sembelit
Yogurt Yoforia juga menjamin bahwa bakteri-bakteri baik yang ada dalam yogurt tidak hilang saat proses fermentasi karena yoforia tidak menggunakan proses lain seperti pemanasan atau UHT setelah bahan olahan sudah menjadi yogurt. So, pasti berdampak baik bagi yang mengkonsumsinya. Seperti mikroorganisme baik yang ada dalam kandungan yogurt atau disebut live probiotics. Probiotik ini dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan. Sehingga dengan mengonsumsi yogurt yoforia ini akan meminimalisir terjandinya penyakit diare dan mengurangi resiko sembelit saat hamil.

Menstabilkan Berat Badan
Nah, kalian pasti tahu dong kalau ibu hamil itu biasanya akan naik berat badanya sekitar 11-16 Kg. Apalagi kalau terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis yang mengandung lemak dan glukosa tinggi maka anak akan berpotensi obesitas, sehingga si ibu akan lebih sulit dalam proses melahirkan, atau bahkan resiko bayi lahir prematur. Nah, yogurt yoforia ini mengandung dietary fiber atau serat pangan dari buah-buahan yang baik sehingga memiliki tekstur yang lembut dan cocok untuk program diet. Dietary Fiber bagi ibu hamil saat mengkonsumsi yogurt yoforia sebagai cemilan, akan membantu menstabilkan berat badan. Menstabilkan lho ya, artinya kenaikan berat badannya normal.


 Rasa dan Tekstur yang Pas

Saat saya mencari informasi terkait yogurt untuk ibu hamil, disitu dijelaskan bahwa ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih yogurt untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Menurut portal kesehatan alodokter.com dalam memilih yogurt untuk ibu hamil hindari yogurt yang memiliki tekstur lebih kental dan memiliki rasa asam atau manis yang berlebih.

Fresh Yogurt Yoforia ini mengandung live probiotics khusus yang tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan pencernaan namun juga membuat rasa yogurt yoforia ini tidak terlalu asam dan lebih creamy.

Saat saya mencicipi langsung yogurt yoforia, yang saya rasa berbeda dengan produk lain adalah rasanya yang tidak begitu asam. Kalau rasa lembut memang beberapa produk juga memiliki rasa yang hampir serupa, ya namanya juga yogurt kan, tapi yogurt yoforia ini benar-benar berbeda tingkat keasamannya. Lembut, tidak terlalu manis, tidak terlalu asam, dan tidak membuat gatal tenggorokan. pokoknya pas lah. Selain itu teksturnya juga tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair, benar-benar lembut dan segar. Maka ini sangat sesuai dengan kriteria yogurt yang baik dikonsumsi, bahkan untuk ibu hamil yang suka mengkonsumsi yogurt. 

Varian Rasa Nggak Cuma Satu

Emangnya ada rasa apa saja sih yogurt yoforia ini?
Jadi yogurt Yoforia yang dibuat dengan susu segar ini memiliki enam varian rasa yang unik dan dijamin enak. Jadi untuk ibu hamil juga bisa disesuaikan dengan selera atau keinginan, bisa juga divariasikan varian rasanya setiap hari agar tidak bosan.





1. Authentique : Rasa apa itu? untuk varian rasa Authentique ini adalah yogurt yoforia dengan rasa asli yogurt, atau rasa original. Rasanya ringan tidak gatal ditenggorokan, dan susu segarnya benar-benar terasa. Ini cocok untuk kamu yang tidak suka rasa macam-macam.
 


2. Soursop Bliss : Fresh Yogurt rasa buah sirsak asli yang segar. Pasti jarang sekali kan kamu menemukan yogurt dengan rasa sirsak, nah di Yoforia ada nih, Unik sekali bukan? Yogurt segar rasa sirsak yang asik banget diminum siang-siang panas begini. Kesegaran, dan lembut teksturnya bisa bikin mood kamu membaik.

3. Coffee Cream : Yogurt dari susu segar dengan rasa kopi. Mantap jiwa. Dibuat dari susu segar dipadukan dengan kopi asli, dengan semua manfaat kopi dan yogurt menjadi satu dalam Yoforia. Cocok buat kita cowo-cowo yang mungkin gengsi kalau membawa minuman botol rasa strawberry, ini cocok banget nih. Rasanya sangat berkarakter, tapi tetap membawa banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan pencernaan.



4. Berry Smooth : Nah kalau yang ini sih sepertinya mayoritas cewe-cewe pasti suka. Yap, fresh yogurt rasa stawberry. Rasa manisnya pas, susu segarnya tetap terasa creamy, teksturnya super lembut, pokoknya smooth banget. Bikin kita lebih ceria dan lebih tenang buat lanjutin aktivitas.




5. Peach Delight : Manis dan lembutnya buah persik bikin yogurt Yoforia jadi makin manis dan segar, pas banget jadi temen nulis sore-sore. Bener-bener bisa ngurangin jatah ngemil jajanan yang ga bergizi dan malah merusak tubuh. Nyaman banget di tenggorokan. Dan nggak bikin lengket mulut.


6. Blueberry Good : Fresh Yogurt Yoforia rasa blueberry. Manis dan segar yang menyatu sempurna, dengan semua manfaat blueberry dan susu segar, rasanya pas dan bikin tenang. Membuat fikiran dan kondisi tubuh jadi lebih relaks, dan berpikir lebih positif. Sama seperti varian rasa lainnya, rasa blueberry ini juga sangat pas, tidak terlalu asam, dan tidak terlalu manis.

Ternyata ada varian rasa terbaru, yaitu Lychee Blast. Wah saya belum coba sih, tapi sepertinya varian rasa yang baru ini juga tidak kalah enak dengan varian yang lain. Jadi total varian rasanya bukan 6 varian, tapi ada 7 varian rasa. Gimana? penasarankan sama semua rasa yogurt yoforia ini? hehe. Terakhir saya beli di mini market sih belum lihat varian rasa terbarunya.

Oke, dari ke-enam, eh tujuh varian rasa yang dimiliki yoforia ini, saya memilih yoforia dengan rasa blueberry, kenapa? karena istri saya lebih suka minuman dengan rasa blueberry ketimbang rasa yang lain. Dari segi rasa, terutama yang blueberry, ini sangat lembut dan pas sekali rasa blueberrynya menurut saya lho ya, tidak terlalu manis dan tidak terlalu asam, pokoknya pas.

Kesimpulan

Dari pengalaman saya mencicipi secara langsung fresh yogurt yoforia ini, saya merasa yoforia aman dikonsumsi untuk ibu hamil. Dengan alasan yang sangat jelas. Yoforia mengandung live probiotics yang tidak hanya membuat rasa yogurt yoforia tidak begitu asam, dan lebih creamy, namun live probiotics ini bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, khususnya untuk ibu hamil sehingga mencegah resiko sembelit pada ibu hamil. Kemudian fresh yogurt yoforia dibuat dari olahan susu segar sehingga kandungan kalsiumnya sangat membantu memenuhi kebutuhan kalsium untuk ibu hamil. Mengandung dietary fiber atau serat pangan dari buah-buahan, dimana buah-buahan adalah sumber vitamin yang baik juga untuk ibu hamil, selain vitamin-vitamin yang terkandung dalam serat buah-buahan, fungsi dari dietary fiber ini juga membantu menstabilkan berat badan.
Dengan begitu saya cukup tenang jika istri saya mengkonsumsi yoforia. Ditambah varian rasanya yang banyak sehingga istri saya bisa memilih rasa yang dia inginkan.



Sekian

Semoga bermanfaat

Artikel ini diikutsertakan dalam Yoforia Blog Competition 2019


Previous
Next Post »