Gunakan Kecanggihan Teknologi untuk Tunjukkan Kebangkitan Kalian, Para Wanita

Pembuka

Sebelumnya, ijinkan saya menyampaikan argumen sederhana.
April 2017 dengan tiba-tiba sudah hadir di depan mata, sungguh tidak terasa.
Kalau bicara "bulan april" di Indonesia, maka lekat sekali dengan peringatan hari "Kartini" katanya.
Sejarah mencatat tindakan yang dipelopori oleh R.A Kartini sebagai awal dari emansipasi wanita. Dikisahkan tentang idenya membebaskan kaum wanita dari belenggu adat dan kebiasaan yang dianggap melecehkan dan merendahkan martabat kaum wanita pada masanya. Buah dari itu semua adalah lebih condong kepada "sikap manja" dan "tidak mau kalah". Kebanyakan wanita muda merasa "emansipasi = diperlakukan istimewa". Begitulah anggapan saya jika melihat wanita muda jaman sekarang.

Sekali lagi itu hanya argumen.

Ayo Bangkit Wanita Masa Kini


Menepis pikiran negatif saya di atas. Maka saya mencari tokoh-tokoh yang memang mengisi dan menggunakan istilah emansipasi dengan benar dan sungguh-sungguh.
Nah, ternyata banyak juga yang benar-benar menjadikan kata "emansipasi" ini sebagai kesempatan menunjukkan bahwa wanita bisa. Lalu kalian (wanita masa kini), kapan kalian bergerak untuk maju?

Bangkit dengan Teknologi

Yo, yo. Sekarang ini tahun 2017. Semua serba instan. Mudah, dan cepat.
Untuk para wanita, bangkitlah!. Kalau tidak bisa jadi menteri atau walikota seperti menteri Susi dan buk.Risma. Kalau tidak bisa menjadi atlet berprestasi seperti susi susanti atau yang lainnya. Kalian cukup menjadi wanita yang sukses menggunakan teknologi.

WEBSITE : Ya, kamu bisa jadi "Ibu rumah tangga" sekaligus menjadi "Seniman" atau "Artis" atau "Penulis" atau "Pengusaha" atau "Model" atau "Foto Grafer" dan masih banyak atau-atau lainnya. Website bisa menjadi salah satu anak tangga untuk kamu para wanita berkarya. Untuk lebih mengerti tentang website kamu bisa mengikuti Kursus Website atau Cara Membuat Website
Hal yang bisa dilakukan dengan Website:

1. Menulis cerpen inspiratif
Untuk kamu yang hobi menulis. Kamu bisa membuat website yang berisikan cerpen-cerpen buatanmu. Kamu bisa menulisnya setiap hari/minggu/bulan sesuai waktu luangmu. Bisa tentang keluarga, kisah masalalu, perjalanan wisatamu dengan keluarga, atau tips-tips khusus, dan lainnya. Mungkin saja akan ada yang tertarik dengan cerpenmu kemudian kamu akan terkenal dan menjadi penulis yang dikagumi banyak orang.

2. Membuat website kumpulan resep makanan
Untuk kamu yang hobi masak. Jadikan hobimu lebih bermanfaat. Kamu bisa share resep-resep buatanmu di website. Buatlah interaksi dan relasi yang baik dengan sesama wanita yang memiliki kesamaan hobi denganmu. Kamu bisa dapat penghasilan banyak dari website kamu jika banyak yang mengunjungi dan membaca resep-resep buatanmu itu. 
3. Produk hand made
Untuk kamu yang punya jiwa seni tinggi. Kamu bisa isi website dengan hasil karyamu sendiri. Bahkan selain terkenal mungkin saja kamu akan menerima banyak pesanan jika karyamu itu disukai banyak orang. Jika karyamu banyak diminati kamu bisa buka lapangan pekerjaan untuk mereka yang mau bekerja sama denganmu, otomatis kamu akan menjadi pengusaha mandiri.

Masih banyak yang bisa kamu lakukan dengan bantuan website ini. Yang pasti website merupakan salah satu anak tangga untuk para wanita bangkit menjadi lebih baik.
Untuk memaksimalakan dan membuat website yang bagus sehingga disukai banyak orang kamu perlu belajar tentang Cara Membuat Website.
Untuk lebih mudahnya kamu bisa klik ling ini Cara Membuat Website


TOKO ONLINE : Selain dengan website, kamu juga bisa menggunakan media yang sangat trend sekali di masa ini. Yap, toko online. Kamu bisa berjualan tanpa harus keluar rumah meninggalkan keluargamu. Kamu juga tetap bisa tenang belajar, membersihkan rumah, mengurus anak(bagi yang sudah menikah) dll, sambil berjualan. Kini semua benar-benar mudah, lalu tunggu apa lagi "para wanita?". Meskipun sebenarnya kamu bisa menggunakan website, atau media sosial apapun untuk berjualan online, namun akan lebih terlihat propesional jika kamu punya toko online sendiri. Untuk bisa membuat toko online, kamu bisa melakukan Kursus Membuat Toko Online  terlebih dahulu.  Atau klik link ini untuk Kursus Membuat Toko Online.

Keuntungan Berjualan Online
Hemat Biaya : Tidak perlu mengeluarkan uang untuk sewa tempat jualan. Tidak perlu uang transport. Kamu juga bisa melakukan promosi atau iklan tanpa harus membayar. Hanya tinggal share ke media sosialmu.

Jangkauan Luas : Dengan sistem online ini kamu bisa menjangkau daerah pemasaran seluas-luasnya. Bayangkan jika kamu berjualan langsung, apa kamu bisa menjual barang sampai ke luar pulau? Nah, dengan sistem online maka seluruh masyarakat Indonesia yang mengakses internet dapat melihat produk yang kamu jual. Untuk pengiriman kamu bisa manfaatkan pos, JNE, J&T, dll. 

Efisien Waktu : Selain hemat biaya, kemudian jangkauan yang luas, kamu juga tidak perlu buang-buang waktu hanya untuk menunggu saja. Kamu bisa melakukan aktifitas lainnya sambil menunggu produkmu dibeli orang.Tidak seperti berjualan di pasar dsb, yang menuntuk kamu harus menunggu produk yang sedang kamu jual.

Lebih Banyak Jenis Barang : Kamu tidak terpatok untuk menjual satu jenis barang. Kamu bisa menjual apa saja meskipun itu tidak berkaitan satu sama lainnya. Namun memang akan lebih baik jika kamu fokus menjual satu bidang, misal elektronik, atau fashion, atau produk keperluan bayi, makanan, dll. sehingga kamu memiliki ciri khas dan keunikan yang mudah diingat oleh orang banyak.

Untuk kamu yang belum mengerti banyak tentang toko online kamu bisa mengikuti Kursus Membuat Toko Online

 MOBILE APP : Kegiatan serba online akan semakin terasa mudah dan simple jika kamu memiliki smart phone yang mendukung banyak applikasi. Sehingga tidak perlu berat-berat membawa laptop atau bahkan repot menyalakan komputer. Hanya dengan satu genggaman semua dapat mudah dilakukan.

Untuk mendukung kegiatan yang serba online tersebut, banyak ilmu yang perlu dipelajari terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil maksimal. Terutama jika kamu ingin menggunakannya untuk bidang bisnis. Kamu perlu mengikuti Kursus Internet Marketing.

Jika kamu mengikuti Kursus Internet Marketing Kamu akan mempelajari hal terkait dengan, bisnis online, website, pengunjung, profit, tips-tips, periklanan, dll. Meskipun kamu bisa mempelajarinya sendiri secara otodidak. Namun hasilnya akan lebih mumpuni dan relasi yang kamu dapat lebih banyak.

atau klik link ini untuk Kursus Internet Marketing

 TEKNOLOGI dan KARAKTER WANITA

Bagaimana bisa teknologi membuat wanita bangkit?
Tentu saja bisa, dengan kecanggihan dan segala kemudahan fiturnya, banyak orang yang dimanjakan, dan menjadi malas. Sedangkan jika wanita-wanita yang berjiwa dan berkarakter baik, maka dia akan memanfaatkan itu sebagai peluang, sebagai kesempatan untuk buktikan bahwa wanita bisa.
Seperti hal-hal yang sudah saya paparkan di atas. Banyak hal yang sebenarnya bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha atau peluang meningkatkan derajat dan reputasi seorang wanita.
Berikut yang bisa dicapai dengan hanya sebuah WEBSITE, TOKO ONLINE, dan MOBILE APP.

Kreatif : Dengan mengerjakan hal-hal yang positif dan unik seperti membuat tutorial make up, membuat tas lucu, membuat hiasan kado, atau kamu hobi menulis cerita lucu. Kamu secara tidak langsung akan dianggap sebagai wanita yang kreatif. Itu sungguh membanggakan.

Pintar : Dengan mengetahui dan bahkan aktif menggunakan teknologi yang kekinian, ditambah bisnis online yang cukup sukses dan membawa manfaat. Maka secara otomatis orang akan menganggap kamu adalah wanita yang pintar. Sekali lagi derajat wanita terangkat. Bayangkan saja seorang wanita yang memiliki keahlian disain website, dan internet marketing, Kurang pintar apa dia?

Mandiri : Dengan usaha online yang dimiliki tidak menutup kemungkinan penghasilan yang didapatkan cukup untuk membeli banyak hal yang wanita perlukan. Bahkan penghasilan itu bisa ditabung untuk hal yang lebih penting. Jika kamu bisa seperti itu, maka kamu adalah wanita yang mandiri. Namun jangan sampai berlebihan mandiri, nanti kamu bisa dianggap sombong. 

Rajin : Dengan segala aktivitas yang kamu jalani, dan kamu masih sempat berkarya dan bahkan menghasilkan feedback yang baik. maka kamu adalah wanita yang rajin. Kamu akan terlihat sangat rajin ketika kamu bisa menyelesaikan tugasmu dirumah, dan masih bisa berjualan. Itu adalah kerja yang luar biasa. Kamu layak disebut wanita luar biasa.

Masih banyak julukan yang layak kamu dapatkan (wanita) yang mau bergerak bangkit. Manfaatkan Teknologi yang canggih ini untuk tunjukkan kepada dunia, bahwa wanita Indonesia sudah bangkit. 

PENUTUP

Pada akhirnya, semua tergantung pada diri kita masing-masing bagaimana mengartikan sebuah kemajuan tekonologi ini. Bagi saya, website, toko online, dan mobile app merupakan sebuah peluang besar untuk tunjukkan kebangkitan kita, tidak hanya wanita, tapi seluruh bangsa Indonesia. Untuk tunjukkan bahwa kita bisa. Wanita bisa.

Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Blog 2017 Babastudio

Previous
Next Post »